Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Fenomena Nyata Tentang FB atau Facebook

Jejaring yang sangat popular di negeri tercinta ini, banyak sekali user/pengguna yang memiliki akun mereka di Facebook atau mereka biasa menyebutnya FB, ntah apapun itu yang pasti mulai dari anak-anak hingga lansia terutama yang melek internet, mereka rata-rata memiliki akun Facebook.
Rata-rata pengguna dari Indonesia menghabiskan waktu untuk bermain facebook antara 30 menit hingga 2 jam per hari. waktu yang tidak sedikit mereka habiskan untuk sebuah aktivitas migrasi gaya komunikasi dari yang konvensional ke gaya pake FB. Katanya kalau nggak punya akun Facebook itu nggak gaol getow (sambil ngomong gaya alay) hehehe.
Tahukah Anda bahwa hampir lebih dari 70% remaja yang memiliki akun jejaring sosial Facebook, mereka menggunakan nama alay yang super panjang  kombinasi kapital dan angka yang sampai kalau admin Facebook-nya liat bisa-bisa dia mengundurkan diri gara-gara pusing baca nama yang super aneh, contohnya Dind4chyanqkmu cel4lu y9 T3rZqti itu belum seberapa biasanya lebih aneh daripada ini. Kalau dilihat secara psikologis, ini menunjukan kelabilan mereka dan kegamangan dalam identitas diri yang masih sangat expresif dalam menuangkan emosional secara tidak proporsional, maklum saja nama juga remaja. Hal yang semacam ini lumrah dialami oleh siapa pun yang sedang dalam proses "self understanding" dan pencarian jatidiri. kematang berpikir dan kecerdasan akan membuat mereka semakin menyadari dan mampu menguasai pengendalian emosi. Pada tahap ini remaja mulai beranjak menjadi pribadi dewas muda dan mulai memikirkan apa yang harus dia lakukan dan menjadi apa nanti. Dengan desakan berbagai macam akan tuntutan kemandirian di masa depan sang remaja yang beranjak dewasa mulai untuk membenahi kekurangan dan meningkat potensi agar dia segera menjadi pribadi dewasa yang mapan.

Bersambung.......

Post a Comment for "Fenomena Nyata Tentang FB atau Facebook"