Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jokowi Jadi Presiden?

Beberapa waktu yang lalu, ketika ditemui tim wartawan tentang pencalonannya ke bursa nomor satu di negeri ini, Jokowi pun menjawab dan meng'iya'kan bahwa dirinya mendapatkan mandat dari ketua umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri untuk melangkah maju menjadi calon presiden yang diusung oleh partai moncong putih itu.

Beragam tanggapan disampaikan oleh masyarakat, tidak hanya masyarakat DKI Jakarta saja, tentu ada yang pro dan ada yang kontra. Mereka yang pro mendukung pencalonan jokowi, yang digadang-gadang Jokowi akan membawa perubahan positif untuk bangsa Indonesia agar menjadi lebih baik lagi, mengingat prestasi dan trek rekor yang memang sudah terbukti di Solo dan beberapa tahun di Jakarta ini.

Namun bagi mereka yang kontra, merasa telah ditinggalkan dan dikhianati. Karena program pembenahan jakarta saja belum cukup, masih banyak pekerjaan rumah (PR) yang mestinya harus segera diselesaikan, yang mana masyarakat DKI Jakarta sudah menaruh harapan besar untuk perubahan jakarta agar menjadi lebih baik lagi. Mereka pun merasa bahwa kepercayaan mereka memilih Jokowi untuk membenahi Jakarta serasa telah dikhianati.

Selain itu juga ada nada-nada sumbang yang mengatakan bahwa Indonesia itu tidak seperti solo atau pun jakarta, mungkin maksudnya Indonesia itu luas, dan masalahnya pun lebih kompleks tidak sekecil dan seringan yang ada di Solo maupun di DKI Jakarta, namun disisi lain, apakah kita harus mempertaruhkan bangsa ini dengan mempercayakan kepemimpinannya kepada orang yang belum mempunyai trek rekor, atau kepada calon yang jelas-jelas pernah tersangkut kasus di masa lalunya?

Akhirnya semua pendapat dan sudut pandang dikembalikan lagi kepada para seluruh masyarakat Indonesia untuk menentukan siapakah presiden yang pantas untuk memimpin bangsa ini. Sebagai bangsa Indonesia kami hanya berpesan, "Jangan Jual Bangsa Ini Ke Negeri Orang lain" Kembalikan kejayaan Indonesia dengan menjadi tuan rumah di negeri sendiri.

Bagi anda yang punya pendapat, mohon komentarnya ya.

Post a Comment for "Jokowi Jadi Presiden?"