Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memutihkan Kulit Menggunakan Ramuan Tradisional Kunyit

Kunyit, siapa yang belum mengenal kunyit? Para wanita pasti sudah mengetahui bumbu dapurberwarna orange kekuningan ini. Kecuali jika tidak pernah ke dapur dan tidak pernah memasak ya, hehe. Kunyit adalah salah satu bumbu dapur yang bisa menyedapkan makanan. Kunyit mempunyai warna alami yang juga bisa digunakan sebagai pewarna makanan yang sehat.

Banyak sekali manfaat kunyit yang bisa kita dapatkan. Selain digunakan sebagai bumbu dan digunakan sebagai pewarna alami, kunyit juga dapat digunakan sebagai salah satu obat atau jamu untuk membuat tubuh kita semakin sehat. Contohnya kunir asam atau kunyit asam yang biasa kita jumpai di toko jamu dalam bentuk sachet maupun gelasan.

Saking banyaknya manfaat kunyit membuat masyarakat Indonesia menggali lebih dalam manfaat kunyit. Hingga menemukan fakta menakjubkan tentang manfaat kunyit yaitu sebagai cara memutihkan kulit. Banyak sekali produk kecantikan menggunakan kunyit sebagai salah satu bahan pembuat produk kecantikan mereka. Seperti lulur, cream pemutih hingga hand body.

Lantas bagaimana sih cara memutihkan kulit dengan kunyit tersebut? Ada beberapa cara yang bisa Anda gunakan untuk menghasilkan kulit putih bersih dan sehat dengan kunyit atau masker kunyit. Beberapa diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Cara memutihkan kulit dengan kunyit dan minyak zaitun
Minyak zaitun selain bermanfaat untuk rambut agar lebih sehat, minyak zaitun juga bisa Anda gunakan sebagai campuran bahan pembuat masker kunyit. Selain harganya yang terjangkau, caramembuat masker kunyit dan minyak zaitun pun cukup mudah.
Parut kunyit beberapa ruas
Tambahkan minyak zaitun sesuai selera
Campurkan parutan dan minyak zaitun secara merata
Aplikasikan pada wajah Anda dan tunggu kurang lebih 30 menit
Jika sudah kering bersihkan wajah Anda dengan air hangat
Lakukan secara teratur agar hasilnya maksimal.

2. Cara memutihkan kulit dengan kunyit dan tomat
Selain minyak zaitun, tomat juga menjadi salah satu bahan alami yang cocok dicampurkan dengan masker kunyit. Kandungan vitamin C dan E pada tomat tentunya sangat baik untuk kulit Anda.
Caranya hampir sama dengan membuat masker kunyit dan minyak zaitun. Hanya saja perbandingan campuran antara tomat dan kunyit adalah setengah-setengah. Namun sebenarnya Anda juga bisa menyesuaikan campuran tomat dan kunyit sesuai keinginan Anda.

3. Cara memutihkan kulit dengan kunyit dan madu
Madu mempunyai banyak manfaat sama halnya dengan kunyit. Dua bahan alami dan ekonomis ini bisa Anda gabungkan untuk digunakan sebagai masker kunyit dan madu. Caranya sama dengan membuat masker kunyit dan minyak zaitun pada poin nomor satu diatas. Namun, lebih baik lagi jika madu terlebih dahulu dihangatkan di atas lilin menggunakan sendok. Campuran madu dan kunyitnya bisa Anda sesuaikan. Semakin banyak madu maka kulit Anda akan semakin lembab.


Beberapa hal diatas adalah bagaimana cara memutihkan kulit menggunakan ramuan tradisional si kuning kunyit. Anda tidak perlu khawatir jika ingin mencoba tiga cara diatas. Bahan alami tidak akan merusak dan membahayakan tubuh Anda. Menggunakan bahan alami sebagai salah satu metode merawat kulit sama halnya Anda mencintai kulit Anda beserta tubuh Anda. Semoga artikel ini bermanfaat, selamat mencoba tips diatas dan semoga berhasil!

Mungkin anda suka juga: Cara Memutihkan Kulit Wajah Secara Alami

Post a Comment for "Cara Memutihkan Kulit Menggunakan Ramuan Tradisional Kunyit"