Ghost Writers Hot Secret
Menulis adalah keahlian tersulit dalam bahasa (anonym), karena kemampuan mengkonversi ide ke dalam bentuk tulisan sehingga mudah dipahami dan dimengerti pesan atau maksud dari tulisan itu adalah hal yang tidak bisa dilakukan oleh semua orang, apalagi jika bertujuan untuk mengkomersilkan hasil karya sebuah tulisan. Kemajuan teknologi mendorong sebuah peralihan dalam menjual karya tulis atau tulisan. Mungkin dahulu orang yang pandai menulis menjual tulisan atau hasil karyanya dengan menjual buku atau novel atau juga mengisi kolom rubrik di surat kabar atau majalah, tapi sekarang dengan kemajuan internet seorang penulis dapat menjual konten artikel atau karya hasil tulisannya melalui internet yang dihargai mulai dari $5 hingga $ 500 hanya untuk satu artikel yang terdiri 500an kata, wow gede banget?? Gokiiiiiiilllll bgt……..
Koq bisa gitu?? Kenapa mereka (pembeli) berani bayar mahal
untuk sebuah artikel pendek seperti itu?
Apa untungnya dari artikel itu? Apa hebatnya? Jangan-jangan SCAM? Jangan-jangan
pake magic? Hehehe
Mau tahu jawabannya???
Simak ulasan berikut ini tentang sebuah Rahasa para ahli
penulis konten di internet atau yang biasa lebih dikenal dengan istilah Ghost
Writers atau ada juga yang disebut dengan istilah Copy Writer.. salah satu ahli
Copy Writer yang dari Indonesia adalah Suwandi Chow, saya pernah beli ebooknya
tentang Rahasia menulis konten sales letter untuk sebuah website dan dari hasil
belajar bertahun-tahun yang akhirnya saya praktekan belakangan ini, jadilah
sebuah website dengan hot conversion seperti yang dapat anda lihat pada
jasapromosimurah.com
Sebenarnya ada perbedaan mencolok antara ghost writer dan
copy writer. Biasanya copy writer lebih concern ke menulis surat penawaran atau
penjualan (sales letter) untuk website komersial yang menjual suatu program,
ebook, software, pelatihan atau yang lainnya. Menurut beberapa sumber beliau
berhasil mendapat pesanan hingga puluhan juta rupiah dari keahliannya itu. Keren
banget ya? Hanya dari nulis aja bisa sampai begitu..
Sementara ghost writer adalah mereka yang menulis konten
yang fokus pada pengembangan sebuah blog dan kemudian menerima tawaran mereview
suatu produk, jasa atau website dari orang lain dengan ketentuan yang sudah
disepakati, baik dari ghost writer (penulis) maupun dari calon pelanggan (biasanya
menggunakan system bid and ask seperti lelang), koq lelang? Iya, jika melalui
broker, tapi jika menjual sendiri secara langsung bisa lebih simple, terima
pesanan langsung kemudian bikin dah artikelnya, hal ini seperti yang dilakukan
oleh pemilik website jasapromosimurah.com
Sudah tahu kan bedanya???
Terus kenapa mereka mau membeli konten review artikel sampe
semahal itu? Alasannya karena mereka (pemilik website komersial) ingin website-nya
dipromosikan biar banyak pengunjungnya, kalau banyak pengunjungnya apalagi
tertarget pasti akan meningkatkan penjualan dan pembelian pun semakin
meningkat. Selain itu juga untuk backlink biar bisa ikut bersaing memperebutkan
hati si idaman nan jelita yaitu Google (search engine raksana di dunia maya),
kalau backlinknya banyak secara otomatis akan membuat popularity website yang
direview tadi menjadi meningkat pula di mata si jelita Google
Sampai detik ini Google tetap menjadi primadona untuk para
pebisnis online, karena hampir 80% lebih orang mencari informasi melalui search
engine dan salah satu yang merajalela di dunia perinternetan sudah pasti adalah
yayang Google hehehe
Maka tidak heran banyak sekali orang berlomba-lomba
meningkat popularity websitenya, salah satu caranya dengan membeli review dari
website yang sudah berpage rank dari google, sudah mulai logiskan kenapa mereka
berani bayar mahal??
Artikelnya tuh di posting di website pembeli?? Itu kalo yang
jualan artikel tapi kalo yang jual jasa review justru artikelnya itu diposting
di blog atau website penulis sendiri, kan tujuannya biar dapet backlink,
artikel yang dibuat oleh penulis itu mengandung keyword atau kata kunci yang
disisipi link website pelanggan atau pembeli jasa review itu.
Aduuhh, koq penjelasannya njlimet gitu?? Bisa lebih
sederhana ngga????
Bisa, si A adalah pemilik website toko online sepatu olahraga
(misal: sepatusport.com), dia ingin banyak pengunjung baik itu dari search
engine maupun dari hasil rujukan. Disisi lain si B adalah seorang penulis
konten di blognya sendiri yang niche (kategori atau bidang) blog yang ia tulis (misalnya)
adalah seputar olahraga, jadi biar pengunjung toko online milik si A ini
tertarget maka si A ingin beriklan di website yang dimiliki oleh si B dengan
cara mereview/mengulas dalam sebuah artikel di blognya si B, tujuannya biar
kalo ada pengunjung yang tertarik maka akan mengunjungi website toko online si
A, selain itu efek dari ditulisnya review oleh si B maka akan berdampak positif
terhadap popularity toko online si A di system algoritma Google. Jadi tidak
heran kalau si A berani bayar mahal ke si B, toh dia akan mendapat keuntungan
berlipat dari hasil penjualannya itu. Dan itulah gambaran yang dilakukan oleh
admin jasapromosimurah.com yang sedang berencana untuk mebuat versi yang GO
INTERNASIONAL, biar bisa dapet dollar hehehe
Setelah saya pelajari dan amati, saya melihat bahwa untuk
menjadi the expert atau seorang ghost writer maka beberapa hal berikut ini
mungkin adalah rahasianya:
Committed to Quality
Untuk membangun sebuah kualitas sebagai seorang Ghost Writer,
setidaknya ia rutin menulis dan mengembangkan kemampuan menulis konten sesuai
dengan niche blognya selama kurang lebih tiga bulan dan setiap hari minimal
posting dua artikel (lebih banyak lebih baik). Selain itu agar mendapatkan
pelanggan dan membangun kepercayaan maka blog sangat disarankan menggunakan Top
Level Domain seperti .com .net .org .biz .co .me dan masih banyak lagi yang
pastinya berbayar dan nggak gratis (concern dan fokus ke kualitas)
Focus
Berdasarkan survey, blog yang isinya tentang keuangan saja dan
atau kesehatan saja CTR nya lebih tinggi dibandingan niche-niche lainnya. Maka untuk
menjadi seorang ghost writer blog base memilih niche untuk menjadi satu fokus
ulasan adalah menjadi sangat penting, itulah hebatnya mereka, mereka mampu
membidik kebutuhan dan kemudian memberi penawaran, maka tidak heran setelah itu
dikerubuti pelanggan yang berani bayar mahal
Discipline
Hampir sama dengan poin pertama, kemampuan mengalahkan rasa
malas untuk menulis dan update blog minimal dua posting per hari inilah yang
menjadikan dia seorang yang akan dipercaya sebagai the real writer, dan inilah
yang saat ini menjadi kendala bagi siapapun (termasuk saya hehehe) yang ingin
menjadi ghost writer, karena mungkin diawal-awal semangat sangat meledak-ledak
namun kemudian setelah beberapa hari atau beberapa minggu semangat itu pun pupus dan akhirnya menjadi malas nulis lagi. Seorang
Ghost Writer handal dia punya komitmen untuk menulis dan mengembangkan
kemampuan menulisnya itu.
Ambitious
Kalau mereka tidak punya ambisi, keinginan atau sesuatu yang
mereka kejar maka gimana mungkin dia bisa concern dan semangat untuk menulis,
mereka memiliki tujuan dan target yang jelas tentang apa yang ingin mereka
dapatkan dan hal ini pula yang membuatnya selalu bergairah untuk menulis sebuah
konten.
Yah itu saja yang dapat saya jelaskan mengenai Ghost Writer
Hot Secret, saya nggak mau membocorkan lebih detail tentang rahasianya hehehe. Oya
jika ada pertanyaan silakan tanya langsung via facebook biar bisa langsung
dijawab, bisa juga di kolom komentar dibawah ini, tapi agak lama kalo di kolom
komentar hehe
Terimakasih sudah membaca ^^
Post a Comment for "Ghost Writers Hot Secret"