Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ghost Writers Hot Secret


Menulis adalah keahlian tersulit dalam bahasa (anonym), karena kemampuan mengkonversi ide ke dalam bentuk tulisan sehingga mudah dipahami dan dimengerti pesan atau maksud dari tulisan itu adalah hal yang tidak bisa dilakukan oleh semua orang, apalagi jika bertujuan untuk mengkomersilkan hasil karya sebuah tulisan. Kemajuan teknologi mendorong sebuah peralihan dalam menjual karya tulis atau tulisan. Mungkin dahulu orang yang pandai menulis menjual tulisan atau hasil karyanya dengan menjual buku atau novel atau juga mengisi kolom rubrik di surat kabar atau majalah, tapi sekarang dengan kemajuan internet seorang penulis dapat menjual konten artikel atau karya hasil tulisannya melalui internet yang dihargai mulai dari $5 hingga $ 500 hanya untuk satu artikel yang terdiri 500an kata, wow gede banget?? Gokiiiiiiilllll bgt……..
Koq bisa gitu?? Kenapa mereka (pembeli) berani bayar mahal untuk  sebuah artikel pendek seperti itu? Apa untungnya dari artikel itu? Apa hebatnya? Jangan-jangan SCAM? Jangan-jangan pake magic? Hehehe
Mau tahu jawabannya???
Simak ulasan berikut ini tentang sebuah Rahasa para ahli penulis konten di internet atau yang biasa lebih dikenal dengan istilah Ghost Writers atau ada juga yang disebut dengan istilah Copy Writer.. salah satu ahli Copy Writer yang dari Indonesia adalah Suwandi Chow, saya pernah beli ebooknya tentang Rahasia menulis konten sales letter untuk sebuah website dan dari hasil belajar bertahun-tahun yang akhirnya saya praktekan belakangan ini, jadilah sebuah website dengan hot conversion seperti yang dapat anda lihat pada jasapromosimurah.com
Sebenarnya ada perbedaan mencolok antara ghost writer dan copy writer. Biasanya copy writer lebih concern ke menulis surat penawaran atau penjualan (sales letter) untuk website komersial yang menjual suatu program, ebook, software, pelatihan atau yang lainnya. Menurut beberapa sumber beliau berhasil mendapat pesanan hingga puluhan juta rupiah dari keahliannya itu. Keren banget ya? Hanya dari nulis aja bisa sampai begitu..
Sementara ghost writer adalah mereka yang menulis konten yang fokus pada pengembangan sebuah blog dan kemudian menerima tawaran mereview suatu produk, jasa atau website dari orang lain dengan ketentuan yang sudah disepakati, baik dari ghost writer (penulis) maupun dari calon pelanggan (biasanya menggunakan system bid and ask seperti lelang), koq lelang? Iya, jika melalui broker, tapi jika menjual sendiri secara langsung bisa lebih simple, terima pesanan langsung kemudian bikin dah artikelnya, hal ini seperti yang dilakukan oleh pemilik website jasapromosimurah.com
Sudah tahu kan bedanya???
Terus kenapa mereka mau membeli konten review artikel sampe semahal itu? Alasannya karena mereka (pemilik website komersial) ingin website-nya dipromosikan biar banyak pengunjungnya, kalau banyak pengunjungnya apalagi tertarget pasti akan meningkatkan penjualan dan pembelian pun semakin meningkat. Selain itu juga untuk backlink biar bisa ikut bersaing memperebutkan hati si idaman nan jelita yaitu Google (search engine raksana di dunia maya), kalau backlinknya banyak secara otomatis akan membuat popularity website yang direview tadi menjadi meningkat pula di mata si jelita Google
Sampai detik ini Google tetap menjadi primadona untuk para pebisnis online, karena hampir 80% lebih orang mencari informasi melalui search engine dan salah satu yang merajalela di dunia perinternetan sudah pasti adalah yayang Google hehehe
Maka tidak heran banyak sekali orang berlomba-lomba meningkat popularity websitenya, salah satu caranya dengan membeli review dari website yang sudah berpage rank dari google, sudah mulai logiskan kenapa mereka berani bayar mahal??
Artikelnya tuh di posting di website pembeli?? Itu kalo yang jualan artikel tapi kalo yang jual jasa review justru artikelnya itu diposting di blog atau website penulis sendiri, kan tujuannya biar dapet backlink, artikel yang dibuat oleh penulis itu mengandung keyword atau kata kunci yang disisipi link website pelanggan atau pembeli jasa review itu.
Aduuhh, koq penjelasannya njlimet gitu?? Bisa lebih sederhana ngga????
Bisa, si A adalah pemilik website toko online sepatu olahraga (misal: sepatusport.com), dia ingin banyak pengunjung baik itu dari search engine maupun dari hasil rujukan. Disisi lain si B adalah seorang penulis konten di blognya sendiri yang niche (kategori atau bidang) blog yang ia tulis (misalnya) adalah seputar olahraga, jadi biar pengunjung toko online milik si A ini tertarget maka si A ingin beriklan di website yang dimiliki oleh si B dengan cara mereview/mengulas dalam sebuah artikel di blognya si B, tujuannya biar kalo ada pengunjung yang tertarik maka akan mengunjungi website toko online si A, selain itu efek dari ditulisnya review oleh si B maka akan berdampak positif terhadap popularity toko online si A di system algoritma Google. Jadi tidak heran kalau si A berani bayar mahal ke si B, toh dia akan mendapat keuntungan berlipat dari hasil penjualannya itu. Dan itulah gambaran yang dilakukan oleh admin jasapromosimurah.com yang sedang berencana untuk mebuat versi yang GO INTERNASIONAL, biar bisa dapet dollar hehehe 
Setelah saya pelajari dan amati, saya melihat bahwa untuk menjadi the expert atau seorang ghost writer maka beberapa hal berikut ini mungkin adalah rahasianya:
Committed to Quality
Untuk membangun sebuah kualitas sebagai seorang Ghost Writer, setidaknya ia rutin menulis dan mengembangkan kemampuan menulis konten sesuai dengan niche blognya selama kurang lebih tiga bulan dan setiap hari minimal posting dua artikel (lebih banyak lebih baik). Selain itu agar mendapatkan pelanggan dan membangun kepercayaan maka blog sangat disarankan menggunakan Top Level Domain seperti .com .net .org .biz .co .me dan masih banyak lagi yang pastinya berbayar dan nggak gratis (concern dan fokus ke kualitas)
Focus
Berdasarkan survey, blog yang isinya tentang keuangan saja dan atau kesehatan saja CTR nya lebih tinggi dibandingan niche-niche lainnya. Maka untuk menjadi seorang ghost writer blog base memilih niche untuk menjadi satu fokus ulasan adalah menjadi sangat penting, itulah hebatnya mereka, mereka mampu membidik kebutuhan dan kemudian memberi penawaran, maka tidak heran setelah itu dikerubuti pelanggan yang berani bayar mahal
Discipline
Hampir sama dengan poin pertama, kemampuan mengalahkan rasa malas untuk menulis dan update blog minimal dua posting per hari inilah yang menjadikan dia seorang yang akan dipercaya sebagai the real writer, dan inilah yang saat ini menjadi kendala bagi siapapun (termasuk saya hehehe) yang ingin menjadi ghost writer, karena mungkin diawal-awal semangat sangat meledak-ledak namun kemudian setelah beberapa hari atau beberapa minggu semangat itu pun  pupus dan akhirnya menjadi malas nulis lagi. Seorang Ghost Writer handal dia punya komitmen untuk menulis dan mengembangkan kemampuan menulisnya itu.
Ambitious
Kalau mereka tidak punya ambisi, keinginan atau sesuatu yang mereka kejar maka gimana mungkin dia bisa concern dan semangat untuk menulis, mereka memiliki tujuan dan target yang jelas tentang apa yang ingin mereka dapatkan dan hal ini pula yang membuatnya selalu bergairah untuk menulis sebuah konten.
Yah itu saja yang dapat saya jelaskan mengenai Ghost Writer Hot Secret, saya nggak mau membocorkan lebih detail tentang rahasianya hehehe. Oya jika ada pertanyaan silakan tanya langsung via facebook biar bisa langsung dijawab, bisa juga di kolom komentar dibawah ini, tapi agak lama kalo di kolom komentar hehe
Terimakasih sudah membaca ^^

Post a Comment for "Ghost Writers Hot Secret"