Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Keluar dan Pindah Kerja? Eeiiiitttt Tunggu Dulu, Coba Pikir Lagi!!


Fenomena pindah tempat kerja dari satu perusahaan ke perusahaan yang lain atau dari satu instansi ke instansi lain adalah hal biasa yang sangat umum terjadi. Namun ketika anda memutuskan untuk pindah kerja hanya karena alasan tidak nyaman, tidak terbiasa, tidak dihargai, tidak mendapatkan proporsi yang tepat, sedang ada masalah di kantor serta karena alasan lainnya yang bersifat emosional dan tidak rasional, sebaiknya anda urungkan niat anda untuk berpindah kerja, karena lari dari masalah bukanlah solusi untuk keluar dari masalah. Jika alasannya karena hal itu maka di tempat baru pun anda akan menemui masalah yang sama, dan itu tidak akan pernah selesai selama anda masih berpikir dan bersikap seperti itu. Pindah atau keluar kerja dapat anda lakukan jika tujuan anda keluar dan pindah itu untuk meningkatkan kualitas diri dan kualitas hidup anda serta memulai untuk meningkatkan semua potensi diri anda sesuai dengan passion anda. Dengan begitu dimana pun anda saat ini bekerja, anda akan totalitas mencurahkan seluruh ide, potensi dan tenaga yang anda miliki agar dapat mencapai kepuasan anda dalam bekerja.
So, mulai sekarang tentukanlah semuanya dari target yang anda ingin capai dengan mengajukan pertanyaan berikut ke diri anda sendiri: BISA? PUNYA? JADI?
Setelah anda pindah dan mendapatkan pekerjaan baru, tanyakan pada anda akan bisa apa? Bisa lebih bahagia? Bisa memiliki relasi yang lebih banyak? Bisa memiliki keahlian baru? Bisa merasakan pengalaman baru? Silakan anda jawab sendiri ya
Kemudian anda akan punya apa? Jawab sendiri, setelah itu anda akan jadi apa? Tentukan juga ini. Selama anda masih tidak mempunyai kejelasan tujuan anda dalam bekerja, selama itu pula anda menghabiskan waktu untuk merasakan hal yang tidak pernah ingin rasakan. Pahami dan mengertilah bahwa ini adalah hidup anda, anda berhak untuk hidup berbahagia, peluang selalu ada dimana-mana hanya tinggal apakah kita mau mengoptimalkannya atau tidak.
Memang benar, ketika kita melakukan sebuah loncatan, kita belum tentu sampai ke batu berikutnya yang kita tuju, namun ada satu kepastian jika kita tidak meloncat yaitu sama dan tidak akan berubah. Tindakan memang tidak menjamin perubahan namun tanpa tindakan tidak akan ada perubahan.
Untuk yang berjiwa muda, enerjik, dan pemimpi besar. Yuk kita optimis dan jangan takut untuk mencoba, karena di dalam mencoba kita akan tahu cara-cara untuk sampai ke tempat yang kita tuju. Milikilah visi yang besar, dan kalau terlalu besar maka sesuaikanlah tindakannya, bukan visi atau impiannya yang dikecilkan. SEMANGAAAAATTTTTTTTTTTTTTTTTTTTT

Post a Comment for "Keluar dan Pindah Kerja? Eeiiiitttt Tunggu Dulu, Coba Pikir Lagi!!"