Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ingin Punya Rumah Sendiri

Hampir semua orang yang sudah berkeluarga pasti menginginkan memiliki rumah sendiri, tinggal secara mandiri bersama pasangan yang kita cintai, jauh dari orang tua atau mertua, tidak terkecuali saya yang masih lajang, entah mengapa saya menginginkan sekali memiliki rumah mungkin biar pas menikah nanti saya sudah punya rumah sendiri dan tidak mondok ke mertua atau numpang hidup di orang tua saya. Keinginan memiliki rumah ini bahkan sudah merasuk ke dalam alam bawah sadar saya sepertinya, betapa tidak, wallpaper di laptop saya rumah, dan setiap kali saya datang ke suatu perumahan saya selalu mencari kantor pemasarannya, luar biasa sekali, bahkan saya sempat menanyakan DP atau uang muka, cicilan dan tenor pembelian rumah yang padahal kalau dibandingkan antara DP dan gaji saya saat ini atau penghasilan saya harus menabung 20 bulan baru bisa bayar DP nya saja. Tapi biar bagaimana pun saya tetap ingin punya rumah sendiri. Sedikit mengenai profil saya, saya adalah seorang sarjana yang baru saja dinyatakan lulus pada tanggal 28 september 2013 kemarin, sebelumnya saya sudah pernah bekerja di kursusan Bahasa Inggris dari Agustus hingga Desember 2013, saya resign kemudian bekerja sebagai marketing di Bank Perkreditan Rakyat hingga saat tulisan ini saya buat,Guess What? Kira-kira menurut anda berapa gaji saya sampai-sampai koq berani-beraninya memimpikan punya rumah sendiri???

Anda pasti kaget, gaji saya saat ini kurang dari 2 juta, Ya, benar.. kurang dari 2 juta, Lah terus mimpi punya rumah? Iya emang, khan mimpi dan berkeinginan gak bayar dan ngga melanggar undang-undang. Justru dengan saya bermimpi itulah saya jadi bersemangat bekerja untuk mengejar yang saya impikan itu, saya yakin dalam waktu dekat saya bisa punya rumah sendiri dan bukan lagi keinginan semata, toh kata orang, semua berawal dari mimpi, tapi saya tidak hanya sekedar bermimpi, karena saya sudah menetapkan kapan saya akan mencapainya? langkah-langkah kecil apa yang akan membawa saya cepat sampai ke sana? hal buruk apa yang harus saya hindari agar tidak menghambat? hal baik apa yang harus saya tingkatkan? siapa-siapa saja yang akan membantu proses perjalanan saya?

Itulah saya dan keinginan yang kelihatan bagi sebagian orang tidak mungkin karena gaji saya yang kecil, namun saya punya tekad dan keinginan kuat, nanti kalau saya sudah mencapai apa yang saya inginkan yaitu punya rumah sendiri, saya akan ceritakan di blog ini juga. Terus pantau dan kunjungi blog saya ini ya, terimakasih sudah berkunjung :)

Post a Comment for "Ingin Punya Rumah Sendiri"