Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jasa Kapal Fiber Murah Profesional dan Berpengalaman di Jakarta


Saat ini anda sedang berencana membuat kapal speed boat atau kapal mancing, atau mungkin kapal penumpang? Yuk simak pembahasan berikut ini.

Perkembangan teknologi terlebih secara khusus pembuatan kapal dengan bahan fiberglass terus  mengalami kemajuan seiring dengan terus ditemukannya teknologi paling baru serta bahan-bahan atau bagian-bagian pendukung yang kian beragam pula yang memiliki kekuatan daya tahan serta mutu yang juga kian membaik. (Jasa Kapal Fiber Murah Profesional dan Berpengalaman di Jakarta) 

Salah satu teknologi paling baru dalam hal pembuatan kapal dengan bahan fiberglass ialah teknologi pembuatan bodi atau badan kapal fiberglass dengan menggunakan teknik vacuum infusion. Di Indonesia sendiri, teknologi vacuum infusion ini baru dikerjakan oleh sedikit sekali perusahaan pembuat kapal atau galangan kapal. Dan sebagian perusahaan galangan kapal di Indonesia baru mengaplikasikan teknologi ini pada tahun 2012.

Banyak keunggulang atau kelebihan serta keuntungan yang bisa didapatkan jikalau sebuah kapal fiberglass dibuat dengan mengaplikasikan teknologi baru yang disebut vacuum infusion ini. 

Keuntungan serta kelebihan yang demikian antara lain, kapal lebih ringan, mempunyai ketahanan tiga kali lipat lebih kuat kalau dibandingkan dengan kapal yang dibuat dengan teknik hand lay up, selain itu perawatan kapal yang dibuat dengan teknik vacuum infusion juga lebih gampang. (Jasa Kapal Fiber Murah Profesional dan Berpengalaman di Jakarta) 

Kapal yang dihasilkan dengan menggunakan teknologi vacuum infusion memang akan memiliki harga lebih mahal karena anggaran biaya pembuatan kapal hal yang demikian naik sekitar 15 sampai 20 %.Namun, jika diperbandingkan dengan keunggulan atau kelebihan serta keuntungan yang dimiliki oleh kapal yang dibuat dengan teknologi baru ini,  kenaikan biaya} {tersebut|hal yang demikian} {tidak|tak} terlampau signifikan.

Bahan fiberglass memang telah mendapat tempat tersendiri di dalam dunia perkapalan. Sebelum kapal yang terbuat dari bahan fiberglass banyak bermunculan, kapal-kapal yang terbuat dari bahan kayu tentu telah lebih dahulu banyak digunakan. Namun seiring jumlah bahan kayu yang semakin terbatas dan berkaitan erat dengan kerusakan hutan, serta kapal yang terbuat dari kayu membutuhkan banyak sekali perawatan dan masa pakai yang terbatas, maka kapal kayu pun lambat laun mulai ditinggalkan dan digantikan oleh kapal fiberglass.

Kelebihan kapal yang terbuat dari bahan fiberglass jika dibandingkan dengan kapal yang terbuat dari kayu antara lain, bahan fiberglass lebih tahan terhadap proses pelapukan sehingga usia atau masa pakai kapal dari bahan fiberglass tentu lebih lama, selain itu perawatan kapal fiber juga lebih mudah dan lebih minim. Jangka waktu pembuatan kapal dari fiberglass lebih cepat dan lebih mudah dibandingkan dengan pembuatan kapal kayu. Selain itu, dengan ketebalan yang sama, kapal yang terbuat dari bahan fiberglass memiliki kekuatan yang lebih dibandingkan dengan kapal yang terbuat dari kayu.

Kapal fiberglass adalah jenis kapal cepat, dan sangat cocok untuk digunakan sebagai kapal Patroli, kapal pribadi, atau kapal untuk sarana transportasi laut atau sungai. Bobot kapal yang dibuat dari bahan fiberglass jelas lebih ringan namun cukup kuat, sehingga kerja dari motor atau mesin penggerak baling baling pendorong atau kipas dapat bekerja secara maksimal. Mesin kapal dari bahan fiberglass umumnya menggunakan mesin diesel yang dipasang pada bagian lambung kapal atau mesin tempel dengan bahan bakar bensin.(Jasa Kapal Fiber Murah Profesional dan Berpengalaman di Jakarta) 

Mereka yang memiliki kapal yang terbuat dari bahan besi atau plastik akan cukup kesulitan untuk menambal kapal ketika muncul kebocoran pada kapal. Hal tersebut jauh berbeda jika kapal dibuat dengan menggunakan bahan fiberglass. Kapal fiberglass dapat dengan mudah ditambal jika mengalami kebocoran. Pemilik kapal dapat melihat bahwa perbaikan dapat dilakukan dengan hanya menambal bagian yang bocor dengan material atau bahan yang serupa. Fiberglass cair umum digunakan untuk menambal kapal dari bahan fiberglass. Kemudahan ini merupakan salah satu keunggulan yang dimiliki oleh kapal dengan bahan dasar fiberglass.



Post a Comment for "Jasa Kapal Fiber Murah Profesional dan Berpengalaman di Jakarta"